Tausiyah Ketua Majelis Syuro ; Perjuangan itu Capek tapi Manis Rasanya

0
62

dpcpks-bojonggede.com – Kediri, Ahad 24 februari 2019, Yang namanya perjuangan pasti akan capek. Perjalanan menuju akhirat pun akan terasa capek.

Namun jika lelah capeknya untuk dakwah, maka lelah capek itu sudah pasti berbuah manis bahkan sejak di dunia.

Jika tidak sibuk dengan urusan yang baik, maka akan sibuk dengan urusan yang tidak baik. Sungguh beruntung mereka yang lelahnya menjadi timbangan kebaikan di akhirat.

Perubahan itu sudah kita rasakan. Benci menjadi cinta. Cinta menjadi benci. Siapa yang menciptakan perubahan? ALLAH yang membuat semua itu. Kemenangan, kekalahan, kekuatan semua asalnya dari Allah.

Semakin besar tantangan semakin besar peluang kemenangan. Jangan menyibukkan diri dengan urusan tidak penting. Kalau kalian berpaling, Allah akan mengganti dengan kaum yang lain yang tidak seperti kalian (QS Muhammad)

Dakwah itu milik Allah. Lakukan saja yang terbaik. Intanshurullah yanshurkum wa yutsabbit aqdaamakum! Menangkan Allah dalam dakwah. Dalam ukhuwah. Dalam infaq kalian. Dalam semua hal. Maka Allah akan memenangkan kita.

Berkurangnya kader itu hitungan manusia. Tapi Allah punya hitungan sendiri. Menang bukan karena kita punya milyaran. Berusaha semaksimal mungkin. Dan berdoa ya Allah ini kemampuan yang kami miliki, maka mampukan kami dalam dakwah ini ya Allah…

Berusaha harus.
Ikhtiar harus.
Lalu pasrahlah.
Sangat mudah bagi Allah utk memberi kemenangan. Dan kemenangan besar itu membutuhkan waktu yang lama dan tenaga yang besar pula.

Wahai Bilal, bukankah engkau disiksa? Kenapa engkau tahan wahai Bilal?

Aku tidak merasakan pedihnya siksaan karena cintaku pada Allah dan RasulNya.

2019 mari kita husnudzon pada Allah. Inilah tahun kemenangan yang diberikan oleh Allah.

Keberkahan, itulah yang kita tunggu dari Allah. Jika berkah, maka hasilnya akan berlipat. Langkah satu bisa bernilai tiga dengan berkah yang diberikan Allah.

Allah mendengar semua rintihan, munajat pada Allah. Jika semut hitam gelap di tengah hutan saja rintihannya didengarkan Allah, apalagi kita? Jika kita sudah tidak bersandar pada Allah, maka pasti akan lelah.

Maka bergerak, bergerak dan bergeraklah. Saat lemah, maka semua sandarkan pada Allah maka Allah akan memberikan pertolongan. Maryam mampu menggoyangkan pohon kurma saat hamil tua.

Lakukan semua kebaikan, maka Allah yang akan menyelesaikan. Bersihkan hati dari dengki, sombong dan riya. Jika hatimu bersih. Maka akan ada cahaya yang kamu tidak tahu apa itu, ada orang-orang yang mencintaimu tanpa sebab, ada kemudahan yang tidak tahu dari mana asalnya.

Ini urusan kita dengan Allah. Allah itu “murka” kalau kita tidak minta. Yang bersandar pada Allah tidak akan merasa hina, tidak akan tersesat, tidak akan kekurangan.

Siapkan infaq pemenangan. Siapkan infaq pemenangan.

Hidup tidak ada yang kebetulan. Semua ada hikmahnya
Perbanyaklah istighfar. Kuatkan hamasah. Jangan disimpan. Munculkan.

Potensi energi munculkan. Munculkan cahaya hati kita.

Duhai Allah berikanlah pada kami tsabat dalam perjuangan. Meraih kemenangan yang penuh berkah. Karuniakan kami cintaMu. Cinta orang-orang yang mencintaiMu. Karuniakan kami cinta berjumpa denganMu. Karuniakan pada kami kemenangan yang kami nantikan. Kami tidak punya kekuatan ya Allah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here