Khotmul Qur’an kader akhwat DPRa Cimanggis : Merajut Ukhuwah….Merenda Hari….Raih Kemenangan Sejati

0
26

dpcpks-bojonggede.com – Kamis, 28 Februari 2010, Hari ini….saat siang menjelang, kami ada di sini, berkumpul di salah satu sudut aula masjid Baitul Mawadah Griya Waringin Elok, tuk menetapi satu janji, mengetuk pintu2 langit tertinggi, menggedor Arsy sang llahi.

Khotmul Qur’an yg digelar, dihadiri sekitar 60 orang kader akhwat dan ummahat wilayah Desa Cimanggis

Kami kuatkan ruhiyyah  dengan interaksi kalimat2 suci yang sarat makna dan penuh cinta dari sang penggenggam jiwa.

Ustz. Laila Nuri
Ustz. Laila Nuri

Sebelumnya kami juga mendapat siraman bagai embun pagi, dari sosok yang kami tauladani, ustadzah Laila Nuri, S. Pd, yg memberikan asupan fikriyyah dan ruhiyyah, kiat2 bagaimana menggapai kemenangan….menjadi modal kami tuk tetap istiqomah berjuang dan melangkah.

Berikutnya, kami baca dan maknai ayat perayat dari kitab mulia, meski waktu terus berlari dan rasanya masih minim sekali interaksi kami dgn pembuka kunci surga ini, penolong kami di akhirat nanti.

Teringat satu kisah  yang penuh hikmah, tertoreh indah dalam salah satu  surat yang penuh berkah. Surat Al -Anfal. peristiwa besar yang Allah abadikan, agar semua dapat belajar dan memetik hikmah

Perang Badar…..menjadi peristiwa besar, yang menggambarkan kekuatan kaum muslimin yang sangat minim secara jumlah dan perbekalan, sangat berbanding terbalik dgn kekuatan musuh yg berkali-kali lipat.

Musuh2 Allah bersatu padu, bahkan setan dan iblispun turut serta membantu. Mereka hadir dlm mimpi prajurit kaum muslimin dan membuat para prajurit dari kalangan para sahabat, saat itu dlm kondisi berhadats besar dan harus mandi janabat, sedangkan air tdk ada.

Untuk keperluan minum dll saja mereka kekurangan.

Setan menginginkan pasukan kaum muslimin bertempur dlm kondisi tdk suci.

Tak berapa lama, Allah memberikan pertolongan dgn diturunkannya air hujan, sehingga prajurit kaum muslimin dapat bersuci dan siap bertempur dlm kondisi bersih dan suci pula.

Pertolongan Allah berikutnya hadir, dengan dikirimkannya para malaikat kurang lebih seribu jumlahnya, datang secara berlapis, hingga dapat mengalahkan musuh secara telak.

Masya Allah….pertolongan yang sungguh tidak terduga. Allah hadiahkan kepada Rasulullah dan kaum muslimin karena kedekatan hati mereka terhadapNya, ruhiyyah mereka yang selalu terjaga.

WhatsApp Image 2019-02-28 at 20.46.23Kondisi ini sangat linier dgn doa seorang hamba, seorang bunda…. (Neno Warisman), yang secara tersirat menghubungkan masa2 yang sedang kita lalui mengarah pada peristiwa besar tadi. Sehingga tak lain dan tidak bukan, selain persiapan pisik dan materi yg bisa kita maksimalkan, persiapan ruhiyyah menjadi sangat utama dan prioritas.

Semua kader berupaya nembangun ruhiyyah, baik secara pribadi maupun berjama’ah.

Berbagai simpul yang mampu mendekatkan dan mengundang kekuatan ruhi akan terus kami jalani.

Tijaroh ini masih sangat murah dan belum yang terbaik yang dapat kami persembahkan. Padahal jika teringat janji dari sang penepat janji, balasan yang akan diberikan sangat tdk terbatas.

Malu rasa dihati….ingin mendapat janji, tapi belum menepatinya…..

Ala kulli hal, berbagai upaya yang coba direncana, moga menjadi pembuka kami meraih cita….tuk agama dan bangsa

ceritapengantarmalam
kader2militan
Siapjemputkemenangan*Edisimuhasabahdiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here