DPRA PKS DESA BOJONGGEDE GELAR ACARA SABA DESA DAN BAKTI SOSIAL

0
17

dpcpks-bojonggede.com – Kata Saba menurut kamus besar Bahasa Indonesia mempunyai arti bepergian ke luar rumah; bersaba : bergaul; berkunjung; menyaba : mengunjungi (mendatangi). Dalam hal ini, acara saba desa yang diselenggarakan PKS Desa Bojonggede adalah kegiatan Calon Anggota Dewan (CAD) dari PKS yang mengunjungi, mendatangi serta menyapa masyarakat yang ada di desa bojonggede sekaligus mensosialisasikan program atau janji kampanye PKS.

Diantara janji kampanye PKS yang sedang gencar disosialisasikan yaitu penghapusan pajak kendaraan bermotor, SIM seumur hidup, RUU Perlindungan Ulama, 8 juta penghasilan bulanan bebas pajak.

PhotoGrid_1551719562162Tidak tanggung-tanggung, 3 CAD dari PKS hadir dalam acara Saba Desa ini. Mereka adalah Ibu Atikah Shalihat S.E.I (CAD DPR RI), Bapak Sadari STP (CAD Provinsi Jawa Barat), Ibu Nur Laela Turohmah S.E (CAD Kab. Bogor).

Sebanyak 205 orang warga terlihat antusias dalam kegiatan Saba Desa ini. Ada beberapa acara yang diadakan di Lapangan Bojonggede Futsal RW 24 Desa Bojonggede. Diawali dengan Senam Nusantara PKS, dilanjutkan Sosialisasi CAD PKS, Bakti Sosial (baksos) berupa pemeriksaan kesehatan (cek darah dan mata), sembako murah dan penjualan barang bekas berkualitas.

Kegiatan yang digelar Ahad (03/03/19) ini merupakan bentuk rasa cinta dan kepedulian dari PKS untuk masyarakat desa Bojonggede melalui bidang kesehatan dan sosial. Peserta yang mendapatkan layanan Baksos adalah masyarakat kurang mampu di lingkungan RW 24, 06, 07, 10.

Ketua Dpra PKS Desa Bojonggede Muhlas S.HI menuturkan bahwa PKS ingin memberikan pelayanan dan berhikmat untuk masyarakat dan ummat. “Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar RW 24, 06, 07, 10 Desa Bojonggede yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Saba Desa dan baksos. Semoga ke depannya kami dapat memberikan layanan yang lebih beragam lagi. Ini merupakan bentuk kebermanfaatan PKS kepada masyarakat sekitar,” katanya.

Ketua RW 24 Bapak Sutarma menegaskan bahwa masyarakat RW 24 berterima kasih kepada PKS yang telah mengadakan kegiatan Saba Desa dan baksos “Kami berharap kegiatan semacam ini diadakan secara rutin. Para warga RW 24 tampak sangat antusias dalam kegiatan ini. Ini dapat dilihat saat pendaftaran, juga saat menunggu nomor antrean yang terlihat tertib,” jelas pria asal Kuningan ini.
(✍Abu Fathur)

DPRa PKS Desa Bojonggede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here