ILTIZAM : Keterikatan Muslim Dengan Nilai-Nilai Islam

0
452


dpcpks-bojonggede.com – Desa Bojonggede 22 Maret 2019, sebanyak 140 orang Ibu-Ibu memenuhi aula Masjid Al Kautsar di Perumahan Griya Yasa Lestari. Mereka dengan semangat mengikuti agenda Jalasah Ruhiyah yang diadakan oleh UPKK Bojonggede dan dimulai tepat saat jarum jam menunjuk angka 1.

Acara di mulai dengan khotmul Quran selama satu jam. Saat jam menunjukkan pukul 14.00 Ustadzah Nanih Suryanih menyampaikan materi yang berjudul Iltizam.

Beliau menegaskan bahwa seorang kader dakwah harus memiliki sifat Iltizam yaitu komitmen dan istiqomah dalam menjalankan nilai-nilai dan ajaran Islam.

Beramal menjalankan semua nilai dan ajaran Islam adalah bentuk ibadah kepada Allah. Dan Islam memiliki cakupan ibadah yang luas, meliputi semua aspek hidup manusia.

Seorang muslim yang iltizam terhadap ajaran Islam tidak hanya semangat melaksanakan semua ibadah mahdhah (ritual) tapi juga bersemangat menegakkan nilai-nilai Islam dalam semua sisi kehidupannya.

Sosial kemasyarakatan, politik, ekonomi, budaya dan lain-lain.
Islam adalah ajaran yang sempurna. Tidak ada yang tertinggal dari semua sisi hidup manusia kecuali akan didapati aturannya dalam Islam.

Ustadzah Nanih juga menyampaikan bahwa keterikatan muslim terhadap Islam tidak akan sempurna ditegakkan kalau sendirian, maka wajib seorang muslim berjamaah.

Dan tarbiyah yang dijalani selama bertahun-tahun oleh para Ibu adalah jalan terbaik dalam berjamaah untuk melatih diri berkomitmen dengan nilai-nilai Islam karena dalam tarbiyah ada arahan, motivasi dan kontrol dari pembina dan sesama anggota UPPA.

Akhirnya agenda ditutup dengan doa Khotmul Quran dengan harapan Alloh selalu memberikan taufik dan rahmatNya yang akan terus membuat kita selalu semangat dan istiqomah melaksanakan semua nilai-nilai Islam dan dalam memenangkan dakwah ini.

UPKK Bojonggede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here