Dunia Internasional Diminta Tekan Rusia Hentikan Serangan ke Idlib Suriah

0
28

Idlib – Kepala koalisi oposisi Suriah, Abdurrahman Mustafa, telah meminta komunitas internasional untuk mengerahkan semua upaya untuk menekan Rusia agar menghentikan serangan terhadap provinsi Idlib Suriah dan menahan dukungannya untuk Presiden Suriah Bashar Al-Assad.

Melalui rekaman video, Mustafa mengatakan, “Musuh-musuh rakyat Suriah mengambil keuntungan dari bulan Ramadhan untuk meningkatkan kejahatan mereka. Mereka telah melakukan 30 pembantaian dan menewaskan sedikitnya 250 orang.”

“Pos-pos bantuan medis dan rumah sakit telah menjadi target utama pembunuhan rezim sejak negara itu menyatakan perang terhadap rakyat Suriah, mengubah fasilitas ini menjadi beberapa tempat paling berbahaya,” imbuhnya.

“Bom barel rejim, bom fosfor putih, senjata kimia, penembakan artileri kota dan kota-kota, semua praktik ini dilarang oleh hukum internasional, tetapi sekarang digunakan terhadap orang-orang Suriah,” kata Mustafa.

Mustafa juga menunjukkan bahwa sejak awal agresi Rusia di wilayah Suriah, negara itu telah menjadi mitra kejahatan secara langsung. Kota-kota terus dibm sembari memblokir solusi politik apa pun, serta hanya mendukung pemindahan.

“Kejahatan terang-terangan yang dilakukan terhadap perempuan dan anak-anak Suriah adalah akibat langsung dari kegagalan Anda dan kebijakan serta posisi Anda yang lunak dan tidak memadai,” katanya kepada komunitas internasional secara langsung.

“Anda tidak dapat berhasil mengatasi krisis dan menyelesaikan masalah melalui kebijakan menunggu, memantau, dan mengeluarkan pernyataan penolakan dan pemahaman. Anda diharuskan membuat keputusan praktis untuk menghentikan pembunuhan, penghancuran, dan pemindahan sepenuhnya.”

“Bahkan resolusi internasional tidak cukup karena perlu diadopsi dan diimplementasikan, dan tidak akan berlaku sendiri,” lanjut Mustafa. “Posisi Anda saat ini hanya akan membawa lebih banyak kehancuran, lebih banyak pembunuhan dan kejahatan, biaya ganda yang harus dibayar seluruh dunia.”

“Tugas politik kita mengharuskan kita menunjukkan kepada dunia tanggung jawabnya dan menekankan kemampuan aktor negara untuk menghentikan serangan barbar ini, dan memaksakan solusi politik sesuai dengan resolusi internasional.”

Karena itu Mustafa menyerukan “mekanisme alternatif” untuk menghentikan bencana yang sedang berlangsung ini dengan mengatasi hambatan untuk mengekang rezim dan mengerahkan segala macam tekanan pada Rusia untuk menghentikan agresi dan dukungannya terhadap Al-Assad.

Sumber: Kiblat.net – Middle East Monitor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here