Kunjungan SPKK Bojonggede ke Fraksi PKS DPRD Kab. Bogor

0
8

Jum’at siang, 7 Februari 2020, Tim SPKK dan UPKK Bojong Gede sudah berkumpul di pertigaan Bambu Kuning. Tujuan kali ini adalah Kantor DPRD Kabupaten Bogor, Fraksi PKS, bertatap muka dengan Bpk. H. Irvan Baihaqi Tabrani SE. yang duduk dikomisi 2, menangani masalah ekonomi keuangan, koperasi, umkm, dstnya.

Anggota Dewa Bp H. Irvan Baihaqi T., SE menerima kunjungan SPKK Bojonggede

Kami disambut P. Irvan dengan suguhan makan siang, sambil berbincang2 ringan. Selanjutnya beliau menerangkan secara gamblang tentang DPRD, Alat Kelengkapan Dewan, badan, komisi, tugas2nya dstnya, dan tentu saja tentang Fraksi PKS yang ruang fraksinya paling disukai karena bebas asap rokok. Beliau juga mengabarkan bahwa kantor DPRD dan Fraksi PKS sangat terbuka untuk menerima kunjungan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, tinggal mengajukan surat kunjungan dan akan dilayani dengan baik.

Kenapa SPKK dan UPKK harus berkunjung? Karena menurut P. Irvan DPRD memfasilitasi setiap kunjungan dan harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Beliau menyayangkan masih kurangnya kunjungan kader dan tokoh2 ke Fraksi PKS. Sementara beliau berjanji akan membantu setiap kegiatan yg diadakan kader.

Dengan banyaknya RKI yang sudah dilaunching dan menghasilkan produk2 yang siap di pasarkan, P Irvan menyarankan agar segera didaftarkan dilembaga hukum, dibuat koperasi, dibina, dikemas baik, dipatenkan, izin pom, label halal mui dstnya, dan untuk pengurusannya akan difasilitasi dewan. Dan yang tak kalah penting harus bergabung dengan UMKM, sehingga bantuan dana, pembinaan dan pelatihan dari pemerintah lebih mudah didapat. Sudah kewajiban pemerintah daerah juga untuk menggiring tamu2 dan masyarakat berbelanja di gerai2 UMKM sehingga produk2 dapat dipasarkan dengan baik.

Selanjutnya pembicaraan beralih ke sumber2 pendanaan untuk program2 UPKK serta penawaran kerjasama pembuatan Kejar Paket A B C dan pendirian EO pernikahan. Yang tidak ketinggalan juga masalah2 utama yang ada di Bojong Gede mulai dari kemacetan, sampah, dan prospek Bojong Gede sebagai ‘kota’ ditahun2 yad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here