MANFAATKAN WAKTU ARISAN BULANAN PEREMPUAN PKS BOJONGGEDE AJARI EMAK-EMAK BIKIN SABUN

0
4

Kegiatan arisan bulanan yang biasanya berlangsung biasa-saja, kali ini cukup spesial. Sekitar 40 orang ibu-ibu di wilayah Kampung Sawah RT 05 / RW 07 Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, hari ini Sabtu, 1/1/2020, mengadakan pelatihan cara membuat Sabun cuci dari limbah Minyak jelantah dan dipadu dengan beberapa bahan-bahan lainnya.

“Alhamdulillah, ibu-ibu disini sangat antusias mengikuti setiap tahapan dalam pembuatan sabun”. kata Enok Sultonah Ketua UPKK Perempuan Desa Bojonggede. Enok menambahkan kegiatan ini merupakan bagian dari program bank sampah yang telah dilaksanakan dalam beberapa bulan terakhir.

Perempuan PKS Bojonggede memanfaatkan limbah minyak goreng (minyak jelantah) yang sudah tidak dipakai. Melalui kegiatan kegiatan tersebut mereka menghimbau kepada masyarakat terutama ibu-ibu agar tidak membuang minyak bekas pakai.

Pelatihan Pembuatan sabun cuci batangan dari Minyak Jelantah

“Melalui forum Rt/Rw kami sudah menghimbau agar minyak jelantahnya dikumpulkan saja dan nantinya akan di tabung di Bank Sampah yang akan disetorkan setiap hari Rabu, dan limbah minyak tersebut akan kami recycle menjadi bahan-bahan yang bermanfaat untuk kebutuhan rumah tangga. Tutur Enok. //Dull/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here