GELARAN YANKES UPKK PKS BOJONGGEDE

0
10

Tak kurang dari 50 pasien mendatangi pelayanan kesehatan (yankes) yang diadakan di kediaman Ibu Dian Sa’diah Rt 05/ Rw 07 Bojonggede, Kamis, 27 Pebruari 2020.

UPKK Bojonggede melayani masyarakat lansia dengan khidmat

Pasien yang sebagian besarnya lansia, memiliki keluhan yang hampir sama yaitu hipertensi dan diabetes melitus.

Sebagaimana kita tahu, organ tubuh lansia tentu saja sudah setua usia pemiliknya. Tak heran jika mereka banyak yang menderita dua penyakit tersebut. Apalagi jika memang ada faktor keturunan.

Hipertensi dan diabetes melitus adalah dua penyakit yang membutuhkan pengobatan secara rutin. Jadi, sangatlah tepat jika mereka mendatangi yankes yang juga rutin diadakan setiap bulan. Yaitu pada hari Kamis pekan ke 4.

Keberadaan yankes yang diadakan oleh UPKK PKS Bojonggede bekerja sama dengan sebuah lembaga kesehatan ini, sangat membantu meringankan beban para pasien yang sebagian besar adalah kaum duafa.

Dalam gelaran yankes, tim UPKK PKS Bojonggede tidak memungut biaya sepeserpun. Ini adalah bentuk kepedulian lembaga tersebut pada masyarakat yang memang membutuhkan.

Semoga pelayanan kesehatan ini akan terus ada, karena manfaatnya sangat nyata bagi warga sekitar. Unit perempuan dan ketahanan keluarga (UPKK) PKS hadir untuk bojonggede lebih maju.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here