Launching Konseling Dan Advokasi Keluarga dalam Silaturahmi kader dan simpatisan

0
24

Alhamdulillah, kembali ibu-ibu UPKK Bojonggede membuat gebrakan baru, setelah diresmikannya bank sampah beberapa waktu lalu, kini telah diresmikan pula Konseling dan advokasi keluarga pada hari Sabtu, 29 Februari 2020 dikediaman Endah selaku bendahara UPKK.

Di awali dengan pembacaan tasmi, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKS, acara konseling dan silaturahmi bulanan yang dihadiri lebih dari 40 peserta itupun berjalan lancar. Dalam acara tersebut kami (Tim UPKK Bojonggede) menghadirkan pakar psikolog Indah Prestyowati, S. Psi. dengan tema “menjadi orangtua yang menyenangkan”.

Saya ingin mengajak para ibu-ibu memperluas sudut pandang tentang sosok diri sebagai ibu, mengenal lebih dekat dengan sosok anak dan mencari cara menjadi ibu yang lebih dekat dengan anak dan keluarga. demikian kata Psikolog Indah dalam kata pembukanya.


Pakar psikolog Ibu Indah Prestyowati, S.Psi berikan konseling kepada Ibu-Ibu

Semua peserta sangat antusias mengikuti kegiatan konseling tersebut, dengan metode saling bercerita, menjadikan ibu-ibu berkesempatan mengutarakan pikiran dan perasaannya, bisa mendapatkan hikmah dari cerita yang disampaikan orang lain, sehingga terbangunlah dialog yang efektif. Metode dalam games Points of You menjadikan ibu-ibu mendapatkan insight tentang hal yg harus diperbaiki dari diri tanpa digurui dan dinasehati.

Menindaklanjuti hal tersebut, Psikolog yang tergabung dalam Tim RKI (Rumah Keluarga Indonesia) itu mengatakan akan siap membantu bagi siapa saja yang akan berkonsultasi tentang masalah keluarga.

Tim UPKK dan RKI siap bersinergi untuk membantu keluarga Indonesia dalam mengatasi masalah- masalah ketahanan dalam rumah tangga, demikian kata Enok Sulthonah selaku ketua UPKK Bojonggede. Unit perempuan PKS hadir untuk Bojonggede lebih maju (Halimah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here