BERTEMU MUKA, MENGAITKAN HATI dan JUGA SEMANGAT BERSAMA DR. H. FAHMY ALEYDROES M.M M.Ed.

0
5
Tatapmuka seluruh UPKK se Kecamatan Bojonggede dengan Aleg DPR RI – Bp Habib Fahmy Aleydroes, MM, M.Ed

Tidak rugi rasanya pagi pagi sudah meninggalkan rumah dengan setumpuk pekerjaan yang tertunda, untuk bertemu dengan H. Fahmy Aleydroes. M.M M.Ed. Beliau adalah aleg PKS yang bertugas di DPR RI komisi 10, masa sidang II tahun 2019-2020.

Meski yang hadir adalah para ibu dari masing masing UPKK PKS sekecamatan Bojonggede, tapi mereka tetap semangat diwaktu yang seharusnya mereka sibuk dirumah.

Terlihat dari antusiasme mereka dalam mendengarkan pemaparan beliau tentang betapa rumitnya para anggota dewan khususnya dari PKS dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Seperti kita tahu, saat ini PKS adalah oposisi tunggal bagi pemerintah. Tak heran jika PKS sering ditempatkan sebagai common enemy oleh partai partai pro pemerintah.

Kebayang kan, betapa “repotnya” para aleg PKS menghadapi aleg dari partai lain yang lebih sering berbeda pendapat juga tujuan dalam memperjuangan aspirasi masyarakat khususnya masyarakat muslim yang merupakan mayoritas di negri ini.

Semangat para ibu juga terlihat dari pertanyaan yang dikemukakan. Jika tidak dibatasi, mungkin ibu ibu akan terus bertanya lebih tepatnya mengemukakan masalah juga keluhan yang mereka hadapi.

Tapi mengingat terbatasnya waktu, dalam kunjungan kerja yang diselenggarakan pada hari Jumat, 6 Maret 2020 dikediaman Bp. Subowo. SH ini, H. Fahmy Aleydroes M.M M.Ed. membatasi pertanyaan yang diajukan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, hanya untuk 6 penanya saja.

Pertanyaan pertama diajukan oleh Bu Vera. Beliau bertanya tentang gratis pajak motor dan STNK seumur hudup yang dijanjikan oleh PKS pada pemilu lalu.

Dengan lugas H. Fahmy Aleydroes. M.M M.Ed mengatakan bahwa meski waktu berjanji mensyaratkan “jika PKS menang” baru bisa memperjuangkan dua hal tersebut, dan kenyataannya sekarang PKS tidak menjadi mayoritas, PKS terus mengupayakan janjinya disetiap kesempatan.

Bahkan presiden PKS Muhammad Sohibul Iman, terus menekankan kepada para aleg PKS untuk terus memperjuangkan. Punkas H. Fahmy Aleydroes. M.M M.Ed.

Pertanyaan kedua disampaikan oleh Bu Eva tentang zonasi sekolah yang terkesan merepotkan masyarakat.

H. Fahmy Aleydroes M.M M.Ed yang memang berada di komisi 10 DPR pusat, dimana komisi ini membawahi bidang pendidikan, sejarah dan olahraga, dengan gamblang mengatakan bahwa semua fraksi yang berada di komisi 10, sepakat untuk meminta kepada mentri pendidikan Bp. Nadiem Makariem agar sistem zonasi dibuat lebih fleksibel.

Dan ini sudah dilakukan. Sehingga rumusannya sekarang menjadi: 50% zonasi sesuai dengan tempat tinggal, 30% untuk jalur prestasi sehingga bisa pindah sesuai prestasi yang dimiliki dan 5% jalur perpindahan. Yaitu bagi siswa yang mengikuti perpindahan orang tua.

Pertanyaan ketiga diutarakan oleh Bu Sri. Bu Sri menanyakan tentang omnibus law yang akhir akhir ini hangat dibicarakan.

Meski omnibus law bukan domain komisi 10, tapi Beliau tetap menjawab pertanyaan ini.

“PKS memberikan 3 syarat, yaitu omnibus law tidak boleh bertentangan dengan UUD 45, tidak menzolimi pekerja dan harus menguatkan sistem demokrasi dan otonomi daerah” Ujarnya.

Ada tiga pertanyaan lagi, yang pertama disampaikan oleh Bu Suharni tentang mahalnya kenaikkan iuran BPJS, yang kedua oleh Bu Lisa yang menanyakan tentang info dari komisi 10 yang bisa disampaikan pada masyarakat dan yang ke tiga dari Bu Ira Susilowati seorang pemilik PAUD, yang mempertanyakan keberadaan BIMBA yang mengajarkan calistung pada anak usia dini.

H. Fahmy Aleydroes. M.M M.Ed menjawab tiga pertanyaan itu dengan lugas. Bahkan pertanyaan dari Bu Ira Susilowati diserap dan akan dibawa ke komisi 10 agar bisa dicarikan solusinya.

Sedikit kesimpulan yang bisa ditarik dari semua permasalahan yang ada dimasyarakat adalah, bagaimana kita harus memperbanyak “orang baik” untuk duduk sebagai anggota dewan.

Sehingga aspirasi yang bertujuan untuk membangun izatul islam wal muslimin akan lebih mudah diperjuangkan.

TimUPKKDPRaPKSBojonggede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here