Launching RKI Bojongbaru : Harmonis di Keluarga

0
8

Mau keluarga harmonis? simak tips-tipsnya di…Launching RKI (Rumah Keluarga Indonesia) UPKK Bojongbaru.

Memiliki keluarga yang harmonis memang menjadi impian setiap orang atau pasangan.Keluarga harmonis,keadaan Rumah akan damai,menyenangkan dan nyaman.

Untuk menciptakan keluarga yang harmonis ini,tidak semudah membalikan telapan tangan.Seseorang atau pasangan harus berusaha dan berjuang menciptakan keadaan atau suasana yang harmonis dalam keluarga tersebut.

Berangkat dari hal tersebut, maka di acara louncing atau pembukaan RKI (Rumah keluarga Indonesia) UPKK Bojongbaru mengambil tema tentang Harmonis di keluarga.

Acara diadakan di Rumah ibu Ela,beralamat di RT 02 RW 01 Kampung pondokmanggis,pada hari ini kamis 5 maret 2020 dengan dihadiri 25 orang yang kebanyakan adalah ibu-ibu usia muda.Acara berlangsung dari pkl 11.30 hingga pkl 13.00.

Launching RKI Bojongbaru

Acara dimulai dengan pembacaan kalam ilahi,sambutan ketua UPKK ibu Titin lalu lanjut paparan,penjelasan tentang keluarga harmonis.Disampaikan oleh ibu Yani budiah sebagai nara sumber sekaligus perwakilan dari SPKK.Beliau memberikan beberapa kiat atau tips-tips supaya keluarga kita menjadi keluarga yang harmonis.Di antaranya adalah:
1.Menerima kelebihan dan kekurangan pasangan.
2.Memaafkan dan melupakan kesalahan pasangan di masa lalu.
3.Jalin komunikasi.
4.Meminta maaf terlebih dahulu.
5.Hindari berburuk sangka.
6.Memperbaiki diri.

Setelah memberikan tips-tipsnya, lalu beliau melouncing RKI ini dengan pemotongan pita yang sudah dihiasi aneka balon,menandai bahwa mulai hari ini RKI di buka untuk melayani masyarakat.

Acara di tutup dengan foto bersama disertai pembagian souvenir sabun dari minyak jelantah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here