PKS bersama warga Cimanggis Gotong royong cegah Covid 19

0
1

Penyemprotan cairan disinfektan marak dilakukan di tengah pandemi global virus Corona Covid-19 akhir-akhir ini. Tidak hanya oleh instansi resmi, warga juga berlomba lomba melakukannya secara mandiri.

Di Kecamatan Bojonggede yang masuk dalam kategori zona merah oleh pemerintah Kabupaten Bogor, membuat sebagian besar warganya bersiap siaga mengantisipasi penyebaran wabah virus tersebut.

Tidak hanya membentengi diri dan kelurga dengan rajin mencuci tangan, warga juga melakukan pencegahan dengan cara penyemprotan cairan disinfektan ke lokasi yang sering menjadi tempat berkumpul masyarakat, seperti Masjid, posyandu dan balai pertemuan.

Posyandu juga salah satu target dari Crew Spray Desinfektan PKS DPC Bojonggede

Ahad (29/3/2020) Warga di perumahan Bukit Waringin desa Cimanggis bersama relawan PKS Kecamatan Bojonggede, melakukan penyemprotan disinfektan di Musholla dan posyandu RW setempat.

Ketua ranting PKS desa Cimanggis, Hanis yang turut serta dalam aksi penyemprotan tersebut mengatakan, “Kebetulan hari ini program Tanggap Covid 19 dari PKS Bojonggede sedang berada di desa Cimanggis, jadi kita sekalian menawarkan bekerjasama dengan masyarakat” katanya.

Hari ini di desa Cimanggis ada lima titik yang akan kita datangi, start dari titik pertama Musholla Al Ihsan dan rumah Kader Senior PKS Cimanggis – Ust Tri, kata Hanis.

Di sejumlah kampung dan perumahan, kehadiran Tim Basmi Corona DPC PKS Bojonggede dianggap sangat membantu masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus tersebut, di tengah keterbatasan penyemprotan yang dilakukan oleh pemerintah.

Organisasi kesehatan dunia (WHO) melalui akun resmi di media sosial mengingatkan kepada masyarakat agar berhati hati dalam penyemprotan disinfektan, cairan disinfektan tidak direkomendasikan untuk tubuh manusia.

Lewat akun Twitter-nya, WHO Indonesia mengatakan “Jangan menyemprot disinfektan langsung ke badan seseorang, karena hal ini bisa membahayakan. Gunakan disinfektan hanya pada permukaan benda-benda. Demikian bunyi pesan WHO Indonesia. Dan inilah yang dilakukan Tim Spray Desinfektan DPC PKS Bojonggede. (Dull)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here