Relawan PKS edukasi masyarakat tidak sembarangan gunakan cairan disinfektan

0
21

Penanggungjawab Operasional penyemprotan cairan disinfektan PKS Bojonggede mengingatkan masyarakat agar berhati hati dalam melakukan pemakaian disinfektan. Hal ini dikatakan Bang Dulloh karena dilapangan, timnya melihat masyarakat mulai mendirikan bilik-bilik penyemprotan di setiap gerbang perumahan.

“Jangan menyemprot disinfektan langsung ke badan, karena hal ini bisa membahayakan. Kata Dulloh, Senin, 30/3/2020 saat melakukan pendampingan penyemprotan di desa Ragajaya Bojonggede.

Penggunaan disinfektan direkomrndasikan hanya pada permukaan benda-benda mati seperti, besi, beton, kaca, kayu dan bahan kain. Dulloh mengatakan, dari berbagai sumber yang dia ketahui para ahli kesehatan tidak merekomemdasikan penggunaan bilik disinfektan atau disinfectant chamber. Sebab hal itu sangat berbahaya karena akan mengena bagian kulit sensitif pada manusia secara langsung.

“Penyemprotan langsung ke tubuh manusia sangat tidak direkomendasikan oleh para ahli, karena sangat berbahaya bagi kulit, mulut dan mata dan bisa menimbulkan iritasi, bahkan berpotensi menyebabkan kanker pada manusia. kata mantan aktivis Mahasiswa ini.

Tim Spray Desinfektan PKS di Ragajaya sekaligus memberikan edukasi untuk tidak menyemprot ke tubuh/badan manusia

Pengurus PKS Bojonggede telah menggelar program semprot rumah ibadah di mulai sejak kamis lalu, sampai senin kemarin tim yang di inisiasi wakil rakyat DPRD Kabupaten Bogor ini masih terus menyisir tempat-tempat umum, tempat ibadah untuk dilakukan sterilisasi.

“Kita sama-sama ketahui bahwa masjid dan musholla di wilayah Bojonggede masih aktif menyelenggarakan kegiatan ibadah, karenanya tugas kami membantu masyarakat membersihkan rumah ibadah agar masyarakat dapat beribadah dengan tenang. Dull

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here