Ketua DPRa Bojonggede kawal Tim Spray DPC Bojonggede

0
10

Tim basmi corona PKS Bojonggede hari Rabu, (1/4/2020) kembali melakukan penyemprotan disinfektan di tempat Ibadah diwilayah desa Bojonggede, kali ini mereka hanya mentargetkan di tiga titik saja, karena sudah dilakukan sebelumnya oleh pihak pemerintah desa Bojonggede.

Tim Spray melayani Desa Bojonggede

Kegiatan yang dilakukan kader PKS ini masih dalam satu rangkaian program kerja penanggulangan wabah virus corona yang digelar DPC PKS Bojonggede guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Tim PKS menyasar tempat-tempat yang memiliki intensitas tinggi terhadap kontak dan interaksi langsung dengan banyak orang seperti fasilitas umum, Masjid dan Musholla.

Ketua PKS desa Bojonggede Doni Nur Parasetio mengatakan penyemprotan cairan disinfektan ini hanya untuk fasilitas umum saja, seperti masjid dan musholla, bukan untuk disemprotkan ditubuh manusia. Sebab, keamanan serta keefektifan dari cairan disinfektan bagi manusia ini belum terbukti. Kata Doni

Karena kandungan senyawa dalam cairan disinfektan ini sangat beragam di antaranya adalah senyawa chlorin, hydrogen peroksida, creosote, aldehid, quaternary ammonium compunds (quats), idiofor, dan alkohol yang memiliki kandungan senyawa disebut dengan biosida dengan kadar yang cukup tinggi.

Senyawa yang terformulasikan dalam cairan disinfektan ini bekerja dengan cara merusak sel tubuh kuman, bakteri, dan virus. Oleh karena itu, cairan disinfektan lebih efektif digunakan dan diaplikasikan pada permukaan benda-benda yang sering terjamah oleh manusia seperti gagang pintu, toilet, meja, kursi, saklar lampu, dan lain sebagainya. Tuturnya.

Menurutnya mengenakan masker saat keluar rumah dan mencuci tangan dapat menangkal penyebaran virus corona covid-19, jika dilakukan secara rutin pada waktu-waktu yang penting. Dengan metode cuci tangan, kita dapat mengoptimalkan tindakan pencegahan melalui cara yang aman dan meminimalisir munculnya gangguan kesehatan lain. (Dull)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here