DPRD Kabupaten Bogor minta pemerintah lindungi tenaga kesehatan

0
3

Sampai malam hari ini Kamis (2/4/2020) jam 19:00 rilis resmi yang dikeluarkan oleh Data Monitoring Harian Kewaspadaan Infeksi Covid 19 Kabupaten Bogor menunjukan angka peningkatan signifikan.

Jika hari sebelumnya orang dalam pantauan atau ODP berjumlah 307, hari ini menjadi 344 orang, Pasien dalam pengawasan (PDP) menjadi 246 dari hari sebelumnya 151. Sedangkan angka positif, alhamdulillah tidak mengalami kenaikan.

Anggota DPRD Kab Bogor menyambangi tenaga medis & paramedis di Kecamatan Bojonggede

Anggota DPRD Kabupaten Bogor dapil enam Haji Irvan Baihaqi Tabrani, meminta pemerintah Kabupaten Bogor melalui Kepala dinas kesehatan agar segera mengambil langkah cepat dan tepat untuk melindungi Hak Pekerja Kesehatan.

“Kita sama-sama melihat para dokter dan tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit maupun puskesmas adalah garda terdepan perjuangan melawan Covid-19. Kata pria lulusan UMJ ini.

“Akan tetapi, hari ini saya saksikan sendiri APD mereka sangat terbatas, itu artinya kita mengabaikan kesehatan dan keselamatan mereka. Kata Irvan

Hasil rapat bersama dengan pemkab Bogor, DPRD terus mendorong bupati untuk lebih serius melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di kabupaten Bogor. Sambil terus meningkatkan keselamatan para pekerja kesehatan.

“Kami akan terus mengingatkan pemerintah kabupaten Bogor agar meningkatkan keselamatan paramedis, salah satu caranya adalah pergeseran anggaran ini harus berpihak juga untuk mereka. Tutur Irvan. (Dull)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here