H. Irvan Inisiasi Pembentukan Pansus Covid-19

0
1

BOGORUPDATE.ID — Semrawutnya penanganan penanggulangan wabah virus corona di Kabupaten Bogor membuat dampak sosial keresahan di masyarakat jauh lebih besar dari permasalahan virus itu sendiri.

Permasalahan dimulai dari data calon penerima bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang membuat RT dan RW kebingungan. Sebab, sebelumnya mereka diminta untuk mendata setiap warga yang dianggap terdampak dengan mengumpulkan photocopy KK dan KTP.

Namun, setelah sekian hari berlalu penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Kabupaten Bogor, bantuan sosial yang dijanjikan tidak jelas kapan datangnya. Sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat. Belum lagi saling lempar tanggung jawab antar pejabat terkait.

Kondisi tersebut menimbulkan pertanyaan besar bagi para anggota DPRD Kabupaten Bogor, khususnya dari Fraksi PKS.

Melihat hal itu, anggota Fraksi PKS H. Irvan Baihaqi akan menginisiasi pembentukan pansus untuk permasalahan ini.

“saya Irvan Baihaqi dari FPKS, mendorong untuk dibentuknya pansus penanganan Covid-19 secepatnya,” kata Irvan dalam rapat Badan Musyawarah DPRD, Rabu (6/5/2020).

H. Irvan Baihaqi Tabrani, SE – Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bogor

Pembentukan panitia khusus (Pansus) penanganan covid-19 ini nantinya akan mengawal seluruh proses penanganan mulai dari pengawasan pendistribusian bantuan, pemulihan sampai dengan proses rehabilitasi-rekontruksi (RR) hingga wabah ini benar-benar hilang dari bumi tegar beriman.

Menurutnya, penanganan dampak dari wabah covid-19 di Kabupaten Bogor sejauh ini belum maksimal. Pemkab dinilai tidak fokus, terutama terkait dengan data penerima bantuan.

“Tujuan dibuat pansus ini untuk membuat terang benderang akar masalah penanggulangan Covid-19 yang carut marut. Kita berharap dengan terbentuknya pansus covid-19 nanti, penanganan dampak wabah ini bisa lebih terarah,” tutur Irvan. [Dull]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here