DPRa Pabuaran : Tentang Sebuah Pertanggungjawaban……

0
7

Entah apa yang terjadi dengan dunia hari ini. Pun yang terjadi dengan Indonesia, Jawa Barat, Bogor, Bojong Gede, hingga lingkup daerah yang lebih kecil bernama Pabuaran. Tidak kurang 3 bulan sudah hidup dalam suasana diluar kebiasaan. Hampir semua orang berbincang tentang KORONA ataupun COVID 19. Sulit rasanya untuk mencerna apa, siapa, dan bagaimana sesungguhnya terkait bahasan tersebut. Tidak tahu pasti mana yang benar diantara berita dan pembahasan tentangnya. Namun, yang kami tahu pasti adalah tidak sedikit masyarakat yang merasakan dampaknya baik langsung maupun tidak langsung. Masyarakat awam pasti tidak dapat memecahkan permasalahan tersebut, hingga tidak ada jalan kecuali mencoba beradaptasi dengan masalah.

Di awal, pukulan terasa begitu telak. Kehidupan nyaris terhenti bersamaan dengan ekonomi tak lagi mulus berputar. PKS sebagai entitas politik yang seringkali teriak atas nama rakyat, secara sadar mencoba mengambil peran. Tidak terkecuali PKS Ranting Pabuaran yang ikut bersumbangsih dengan segenap daya dan upaya yang dimiliki.

Dengan dukungan kader, simpatisan dan para dermawan, Ranting PKS Pabuaran menghimpun berbagai bentuk bantuan. Mulai dari uang tunai, bahan makanan, perlengkapan kesehatan, dan hal bermanfaat apapun untuk dapat sekedar dibagikan. Sadar bahwa kondisi tidak akan selesai dengan cepat, skenario kemerataan dan kebertahapan coba dimainkan. Dengan harapan segenap kader, simpatisan, dan para pendukung sedapat mungkin dapat merasakan.

Sejauh ini, sebanyak 300-an paket dalam 6 (enam) gelombang telah terdistribuskan. Puluhan liter hand sanitizer dan disinfektan. Masker dan pemeriksaaan kesehatan. Tidak ketinggalan hadiah dan bingkisan untuk para tokoh dan guru di lingkungan. Belum lagi puluhan bungkus ayam ungkep untuk melengkapi kebahagiaan di hari lebaran. Hingga puluhan hari telah bergulir di bulan syawal, bantuan tetap diupayakan. Semakin lengkap dengan hal sederhana namun berkesan, dapat kunjungan anggota dewan, Kang H. Irvan.

Keseluruhannya tentu belumlah sempurna dan bukan tanpa catatan. Sebatas ikhtiar tanpa berharap pujian. Bagi semua yang telah berpartisipasi, hanya terima kasih yang dapat kami haturkan. Buat yang masih punya kelebihan rezeki, baiknya disisihkan dan dipersiapkan untuk beli hewan. Mudah-mudahan kita bisa kumpul sama-sama lagi untuk merayakan Hari Raya Qurban dalam ritual penyembelihan.

Salam hangat,
Pengurus DPRa Pabuaran
M. Iqbal (The President)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here